Semangat PERKASA 2008

13 11 2008

Mijen – Semarak sorak sorai para siswa SDIT Harapan Bunda membahana disaat keberangkatan menuju Pondok Pesantren Nurul Islami Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen. Ada agenda penting dan langka yang akan mereka lalui.
Selama 2 hari (Sabtu – Ahad, tanggal 1-2 Nopember 2008), kegatan ini dilaksanakan. Pagi-pagi para siswa kelas 4 – 6 sudah berkumpul di Kampus SDIT Harpan Bunda, dengan membawa berbagai perbekalan untuk 2 hari, selama itu mereka akan digembleng dan dilatih kemandiriannya dalam Perkemahan Sabtu – Ahad (PERKASA).

Perjalanan berangkat pada pukul 08.00 WIB dengan mengendarai truk yang sudah siap di depan sekolah. Banyak kesan ketika naik truk, “Wah… kendaraannya ber-AC (angin cemilir alias angin cepoi-cepoi)…..” kata seorang siswa.
Sesampai di lokasi para siswa yang sudah dibentuk per regu mendirikan tenda dibantu masing-masing pembimbing.

Berbagai acara diikuti para siswa dengan sepenuh hati, terbukti dengan tetap semangatnya mereka dalam mengikuti setiap acara.
Kegiatan- kegiatan yang mereka ikuti dalam perkemahan ini adalah Wide game, Pasukan Baris Berbaris, Tali Temali, Materi Kepramukaan, P3K, Jelajah Malam, Muhasabah dan Outbond.

Disamping itu masih ada kegiatan-kegiatan pendukung yang memacu kemandirian siswa, diantaranya para siswa diharuskan memasak sendiri untuk makan malam dan sarapan pagi.

Pada PERKASA kali ini, Kepala Sekolah SDIT Harapan Bunda,Dany Arif A.,S.Pd.I meresmikan penggantian Pandu SIT menjadi Pramuka SIT. Untuk itu, sesegera mungkin Pramuka SIT Harapan Bunda akan berkoordinasi dengan Kwartir Cabang Kepramukaan Kecamatan Pedurungan untuk mendapatkan nomor Gugus Depan (Gudep) sebagai Gerakan Pramuka diakui oleh Kwartir Nasional.[hz]

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: