Hari Pertama Sekolah

19 07 2008

Hari pertama masuk adalah hari yang ditunggu-tunggu siswa. Baik siswa lama, maupun siswa baru. Tentu di hari pertama ini, akan banyak ditemui hal-hal baru. Suasana sekolah baru, kelas baru, teman baru, guru baru, baju baru, perlengkapan sekolah yang baru, dan semua hal yang baru.

Nah, yang paling penting adalah hari pertama sekolah dengan semangat baru tuk mengukir prestasi yang baru.

Seperti yang terjadi Senin (14/7) pagi itu.

SDIT Harapan Bunda nampaknya juga telah bersiap dengan penyambutan siswa baru. Bekerja sama dengan TKIT Harapan Bunda yang terletak di kampus yang sama, keduanya seolah ingin menyambut tamu-tamu kecil yang hari itu akan hadir.

Hadir pertama kali adalah kedatangan kafilah Tim Jambore Nasional I Pandu SIT dari SDIT & SMPIT Harapan Bunda, yang telah berangkat ke Cibubur sejak hari Kamis (10/7) yang lalu. Kedatangan mereka kali ini juga membawa kebahagiaan dan kebanggaan. Bagaimana tidak, SDIT Harapan Bunda pulang membawa 5 buah trophy sedang SMPIT membawa 3 buah trophy. Lelah dan capek seolah sirna, ketika kaki menjejakkan kembali di kampus tercinta disambut orang tua tercinta. Barokallahu buat anak-anakku. Kami bangga atas prestasi yang kalian raih.

Selain kedatangan Tim Jamnas, juga nampak mulai hadir beberapa siswa TKIT dan SDIT Harapan Bunda. Kedatangan mereka pertama kali disambut oleh spanduk yang terbentang di depan pintu gerbang, “Selamat Datang siswa-siswi TKIT-SDIT Harapan Bunda”.

Dan setelah gerbang depan, mereka akan melihat sesuatu yang baru. Paving di halaman depan dicat hijau, sesuai dengan warna identitas, menambah indah dan asri sekolah tercinta. Di pintu gerbang dalam, ibu-ibu guru telah menanti dengan wajah ceriah berhiaskan senyum yang manis. Seolah berkata, barokallahu nak, selamat datang di sekolah tercinta. Kampusnya anak yang sholih, cerdas dan ceria.

Anak-anak TK kelas A maupun anak SD kelas 1, nampak malu-malu memasuki halaman sekolah. Beberapa anak nampak memegang erat tangan orang tuanya. Namun beberapa anak yang lain, masuk dengan pede dan senyum mengembang.

Hari itu, adalah hari orientasi untuk siswa baru. Kegiatan orientasi anak TK dipusatkan di halaman tengah yang juga sudah dicat hijau. Sedangkan anak kelas 1 SD di dalam musholla.

Sedangkan kakak SD kelas 2 sampai kelas 6, nampak datang tergesa. Apalagi kalo bukan berburu kelas dan tempat duduk. Eh, saya kelas apa, ya? Siapa teman sebangku saya kali ini? Mungkin itu tanya mereka sedari berangkat dari rumah.

Itulah suasana hari pertama masuk sekolah. Ada canda, ada tawa, juga ada tangis. Selalu sama setiap tahun, namun tidak pernah membuat bosan.

Selamat datang anakku tercinta, yuk belajar, bermain, berkarya dan berprestasi bersama TKIT-SDIT Harapan Bunda.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: