Latihan Tim Janas SDIT Harbun

15 05 2008

Jambore Nasional Pandu SIT yang akan digelar di bumi perkemahan Wiladatika Cibubur sudah di depan mata. Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh tim Janas Pandu SIT unit SDIT Harapan Bunda. Mulai latihan bersama yang diadakan sejak tanggal 8 Mei 2008 yang lalu sampai latihan mandiri di rumah masing-masing. Dalam Janas Pandu SIT pertama yang akan diselenggarakan pada 11-13 Juli 2008 itu, SDIT Harapan Bunda akan mengirimkan 2 regu, 1 regu putra dan 1 regu putri. Masing-masing regu didampingi oleh 2 orang pembina. Tempat latihan tim Janas Pandu SIT unit SDIT Harapan Bunda dipusatkan di GOR Manunggal Jati yang terletak tak jauh dari lokasi SDIT Harapan Bunda.

Pada hari Selasa (13/5) yang lalu, mereka mendapat materi PBB dan games. Pada bagian games, para peserta diminta untuk mencari pohon dan kemudian memanjatnya. Banyak kejadian-kejadian lucu ketika mereka berusaha memanjat pohon. Karena kebetulan beberapa pohon yang dipilih ternyata telah berpenghuni, yaitu semut rangrang. Tak ayal, anak-anak yang kebetulan pohonnya ‘berpenghuni’ segera turun dan mengaduh karena diserbu ‘sang penunggu’. Latihan hari itu diakhiri dengan long march dengan rute GOR Manunggal Jati – SMPIT Harapan Bunda – dan finish di SDIT Harapan Bunda.

Sedangkan dalam latihan yang diadakan hari Kamis (15/5) ini, anak-anak dilatih kekuatan fisik dan ketrampilan. Di awal latihan, mereka diuji kekuatan dengan lari mengelilingi arena di GOR Manunggal Jati dilanjutkan dengan senam kekuatan yang dipimpin ust. Solikin. Usai senam kekuatan, menu latihan selanjutnya adalah tali temali.

Dalam upacara penutupan, ust. Hakim mengingatkan untuk terus berlatih secara mandiri di rumah. Karena kalau mengandalkan latihan bersama target yang sudah ditentukan tidak akan tercapai. Siswa juga harus menjaga kondisinya, baik ruhiyah maupun fisik.

Rencananya, latihan bersama akan dilakukan sampai menjelang tes kenaikan kelas. Kemudian dilanjutkan setelah penerimaan raport sampai menjelang pemberangkatan tanggal 10 Juli 2008. Demikian dikatakan salah seorang pembina usai latihan hari Rabu ini. Bersiapsiagalah.


Aksi

Information

One response

11 06 2008
Rohman

ikutan ngadem ah. sejuk, ijo sih 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: