Pendaftaran Siswa Baru

31 03 2008

Suasana kampus SDIT Harapan Bunda tampak meriah hari ini. Dua buah tenda berdiri di halaman depan yang biasa digunakan untuk upacara. Kursi plastik tampak berderet di bawah tenda tersebut.
Mulai Senin (31/3) ini, SDIT Harapan Bunda membuka Pendaftaran Siswa Baru tahun ajaran 2008/2009. Kegiatan ini berlangsung selama 2 pekan, atau sampai tanggal 12 April 2008, demikian dikatakan Ayyul Fariqoh SAg yang mengomandani acara ini, ketika dihubungi di sela-sela pembukaan.
Selama 2 pekan, calon siswa dapat membeli formulir dan mengembalikannya setelah diisi dengan lengkap. Kemudian akan diadakan tes kemampuan dasar calon siswa di pekan berikutnya, imbuh Ayyul.
Menurut pengamatan kami, pada hari pertama tampak banyak orang tua calon siswa yang mengantri dan tampaknya panitia sudah mengantisipasi keadaan tersebut dengan menyediakan 4 loket pendaftaran di hari pertama.
Untuk tahun ajaran baru ini, SDIT Harapan Bunda menyediakan 150 buah formulir. Dari jumlah tersebut nantinya akan diseleksi sebanyak 72 siswa baru, lewat tes kemampuan dasar calon siswa yang meliputi tes pengenalan angka dan huruf, tes qiroaty, dan tes psikologi berkaitan dengan kesiapan belajar calon siswa. Di samping itu, juga ada wawancara yang diperuntukkan bagi orang tua calon siswa yang rencananya diadakan bersamaan dengan tes calon siswa, yaitu tanggal 14 – 19 April 2008.
Menurut Kepala SDIT Harapan Bunda, Dany Arif Ardiyanto SpdI, selama satu pekan pertama siswa masuk sekolah nanti, akan diadakan orientasi siswa baru yang meliputi ta’aruf (perkenalan), pengenalan lokasi, dan beberapa acara menarik lainnya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan siswa baru sekaligus agar mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: